PELATIHAN & SERTIFIKASI KOMPETENSI SENIOR OFFICE OPERATOR
-
Aktivitas Pelatihan
Pelaksanaan Pelatihan akan dikelola oleh PT IN-TECH Sidoarjo selama waktu yang telah ditetapkan secara daring (online) dan/atau luring (offline) tergantung jadwal yang asesi pilih.
Adapun media yang akan digunakan selama pelatihan, seperti:
- Software pengolah kata (MS Word, Google Docs, etc)
- Software lembar sebar (MS Excel, Google Spreadsheet, etc)
- Software presentasi (MS PowerPoint, Google Slides, etc)
- e-Mail Client (Thunder Bird, Outlook)
- Print & Scan
Selama proses pelatihan, akan ada 2 tahap yang diikuti oleh peserta (asesi).
- Penyampaian Materi
- Pemberian Tugas untuk Nilai Praktek
-
Aktivitas Sertifikasi
Sertifikasi Kompetensi BNSP dilakukan secara luring (offline) selama 1 hari oleh LSP TIK Indonesia dan akan dilaksanakan 1 minggu sejak hari pertama pelatihan dimulai.
Selama proses sertifikasi, akan ada 3 tahap yang diikuti oleh peserta (asesi).
- Tes Teori
- Tes Praktek
- Wawancara / Observasi oleh Asesor
Dalam proses wawancara selain dari unit skema, ada 3 aspek yang menjadi acuan penilaian yakni, etika, teori dan ketrampilan.
Syarat & Ketentuan
- File foto berwarna terbaru.
- Scan identitas KTP / KK.Scan ijazah / transkrip nilai terakhir.
- Scan sertifikat yang relevan dengan skema sertifikasi yang dipilih, bila ada.
- Curiculum Vitae, pengalaman / keterangan kerja yang relevan dengan skema sertifikasi yang dipilih, bila ada.
- Portofolio yang relevan dengan skema sertifikasi yang dipilih, bila ada.
Fasilitas yang diberikan oleh PT IN-TECH:
- Sertifikasi Pelatihan dari PT IN-TECH Sidoarjo
- Sertifikasi Kompetensi dari LSP TIK Indonesia (jika hasil kompeten)
- Beberapa peralatan yang digunakan saat pelatihan & sertifikat
- Buku Panduan Uji dan Materi Pelatihan
- Instruktur Berpengalaman
Rincian Biaya
Pelatihan & Sertifikasi Rp 900.000
- Mengidentifikasi Perangkat Penyusun Komputer
- Menggunakan perangkat lunak pengolah kata tingkat dasar
- Menggunakan perangkat lunak presentasi tingkat dasar
- Menggunakan perangkat lunak lembar kerja tingkat lanjut
- Menggunakan sistem operasi
- Menggunakan peralatan peripheral
- Mengidentifikasi aspek keamanan informasi pengguna
- Menggunakan perangkat lunak pengakses surat elektronik (e-mail client)
- Menggunakan aplikasi berbasis internet (Internet Based Applications Literacy)
- Memastikan keamanan informasi pengguna